Yang Masih Di Bawah Umur : Angkat Gejolak dan Dinamika Remaja

Juni ini, SinemArt kembali menyuguhkan tontonan yang menarik bagi pemirsa setianya. Sinetron Yang Masih di Bawah Umur. Sinetron yang disutradarai Subakti I. S ini tayang setiap hari di RCTI pukul 19.00 WIB.

Sesuai dengan judulnya, sinetron ini bercerita tentang dinamika kehidupan remaja di bawah umur, mulai dari pergaulan, persahabatan, percintaan, hingga pencarian jati diri. Bintang utamanya adalah Tiara. Cerita dan scenario sinetron in ditulis oleh Mega Emmela yang juga menulis skrip untuk sinetron Anugerah dan Karunia.
Tiara (Nasya Marcella) adalah seorang gadis yang cantik, pintar, dan berprestasi di sekolahnya.

Karena orang tuanya bercerai, ia harus pindah ke Jakarta dan tinggal bersama ayahnya, Harris (Teddy Syah), dan kedua adiknya, Rendy (Ray Prasetya) dan Putri (Andy Nadya). Sementara ibunya, Nadia (Vonny Cornelia), terus berusaha untuk mendapatkan hak asuh atas anak-anaknya.

Pemain-pemain yang terlibat dalam sinetron ini merupakan para pemain pendatang baru. Sementara pemain senior yang muncul dalam sinetron ini, antara lain, adalah Rudy Salam, Teddy Syah, dan Jeremy Thomas.
Subakti mengakui bahwa ia menghadapi beberapa hambatan dalam menyutradarai sinetron ini. Maklum, kebanyakan anak yang terlibat dalam sinetron ini adalah anak-anak yang baru terjun ke dunia akting. Selain itu, ia juga mengaku sedikit kesulitan mengatur waktu syuting karena anak-anak masih bersekolah.

Nasya Marcella, sekalipun dunia akting bukan merupakan hal baru untuknya, seringkali menghadapi kesulitan di depan kamera. la mengaku sering melenceng dari karakter yang ia perankan. “Jadi orang baik itu lebih capek daripada jadi orang jahat,” kata gadis cantik berusia 16 tahun ini. Tapi ia bersyukur karena dalam sinetron ini ia bisa belajar menari.

Salah satu pemain baru yang muncul dalam sinetron ini adalah Axel Matthew Thomas, la ikut terjun ke dunia acting mengikuti jejak ayahnya, Jeremy Thomas. Remaja kelahiran Bogor, 29 Juli 1997 ini selalu membawa buku-buku pelajarannya ke lokasi syuting.

Selain Axel, pemain baru yang lain adalah Valerie Thomas. Dalam sinetron ini, anak kedua dari Jeremy Thomas ini berperan sebagai Mila, seorang remaja yang judes dan bawel. Remaja berusia 13 tahun ini mengaku banyak belajar dari ayahnya. “Kalo acting itu jangan malu. Harus pede,” katanya.

(GENIE, Edisi 46, 15-21 Juni 2012)

3 thoughts on “Yang Masih Di Bawah Umur : Angkat Gejolak dan Dinamika Remaja

Tinggalkan komentar